Thursday 13 August 2015

melanjutkan perjalanan menuju ke lokasi wisata berikutnya yaitu gua selirang, gua sarabadak dan pancuran pitu dengan sedikit bersusah payah sepeda motor jadulku akhirnya bisa melewati tanjakan jalan di samping curug bayan menuju ke desa kalipagu. setelah sampai di sana kita menemui beberapa rumah-rumah yang dijadikan posko jasa penunjuk jalan untuk mendaki gunung slamet, bukit cendana maupun curug pengantin. aku pun memarkirkan motorku  di salah satu halaman depan rumah penduduk yang dijadikan lahan parkir sepeda motor. setelah itu kita berjalan ke atas menuju jalan inspeksi pipa-pipa besar saluran air PLTA.

Perjalanan ke gua selirang, gua sarabadak dan pancuran pitu lewat pipa besar PLTA atau yang lebih dikenal sebagai jalur gorong gorong cukup melelahkan tetapi karena udara sejuk dan pemandangan yang indah sedikit mengobati perasaan itu.
pemandangan sawah, sungai, bukit dan hutan akan kita nikmati selama perjalanan ini . jalur gorong-gorong ini juga merupakan jalur yang dilewati para pedagang yang berjualan di sekitar pancuran pitu. sedikit petunjuk yang membantu menuju ke loka wisata yaitu adanya papan saluran seperti kali akar 1 -3  kalau sudah menemui adanya papan saluran sarabadak perjalanan semakin dekat tinggal menyusuri sungai saja sampailah kita di tempat pertama yaitu gua selirang dan sarabadak sedangkan pancuran pitu ada di atasnya gua selirang dan sarabadak.
untuk lebih jelasnya bisa melihat di video Jalan-jalan ke gua selirang, gua sarabadak dan pancuran pitu lewat jalur pipa PLTA desa Kalipagu Baturaden



0 komentar:

Post a Comment

Powered by Blogger.

VIDEO TERBARU

Popular Posts